ADAKITANEWS, Kediri – Di saat harga cabai terus meroket dan berbagai bisnis kuliner mulai meredup, ternyata masih banyak owner atau pemilik rumah makan yang hingga kini terus bertahan. Yakni dengan tetap mengutamakan pelayanan pelanggan, hingga menjaga kualitas rasa agar tidak termakan zaman.

=========

Salah satunya Waroeng Dapoer Cabe di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri. Usaha yang dirintis oleh Muh Hendro Prasetyo sejak 2013 silam ini tetap bertahan meski dibayang-bayangi harga bahan baku cabai yang semakin meroket.

Lokasi yang berada tepat di sisi timur jalan raya itu dan ditunjang dengan posisinya yang dekat dengan lokasi perkuliahan, menjadikan warung yang terkenal dengan rasa pedasnya itu tetap ramai setiap harinya.

Indro, sapaan akrab pemilik Waroeng Dapoer Cabe mengatakan, dulu sebelum memutuskan untuk membuka bisnis kulinernya sendiri, ia pernah bekerja di sebuah rumah makan dengan konsep yang sama. Dalam perjalan waktu, ia pun mulai berpikir untuk membuka usaha kuliner sendiri, walaupun awalnya dengan modal yang pas-pasan.

“Masak mau ikut orang terus? Akhirnya nekat membuka usaha sendiri dengan modal seadanya,” ujarnya, Kamis (19/01).

Butuh waktu bagi Indro untuk menjadikan Waroeng Dapoer Cabe miliknya banyak dikenal orang. Tetapi dengan mengandalkan rasa khas warungnya, akhirnya dari mulut ke mulut orang mulai mengenal bisnis kulinernya. Hingga sampai saat ini, Indro sudah mampu mempekerjakan 7 orang karyawan untuk membantu usahanya tersebut. “Waktu merintis dulu, ya cari utang ke keluarga. Sempat juga menggadaikan BPKB juga,” imbuhnya.

Walaupun saat ini harga cabai naik, Indro mengaku tetap tidak akan mengubah rasa dan kualitas khas pedasnya, serta juga tidak akan menaikkan harga makanannya. “Walaupun pendapatannya akhirnya juga sangat minim,” tuturnya.
Indro membeberkan tentang omzet yang dia peroleh setiap hari. Yakni mencapai Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta setiap hari.

Sementara, menurut salah satu pelanggan yang sempat diwawancarai Tim Adakitanews.com, kualitas dan rasa yang tetap sama di Waroeng Dapoer Cabe itulah yang membuatnya kerap datang ke lokasi tersebut. “Karena rasanya yang khas dan harganya sesuai kualitasnya,” ujar Mahareni, warga asli Kelurahan Singonegaran Kediri.(kdr6)

Keterangan gambar : Muh Hendro Prasetyo dibantu salah satu karyawannya.(foto: niam)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/200117-kdr6-kediri-waroeng-dapoer-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/200117-kdr6-kediri-waroeng-dapoer-1-150x150.jpgRedaksiKulineradakitanews,Berita,kediri,waroeng dapoer cabe
ADAKITANEWS, Kediri – Di saat harga cabai terus meroket dan berbagai bisnis kuliner mulai meredup, ternyata masih banyak owner atau pemilik rumah makan yang hingga kini terus bertahan. Yakni dengan tetap mengutamakan pelayanan pelanggan, hingga menjaga kualitas rasa agar tidak termakan zaman. ========= Salah satunya Waroeng Dapoer Cabe di Jalan Urip...