ADAKITANEWS, Blitar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi menetapkan Puti Guntur Soekarno sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Untuk meminta doa restu, Puti yang merupakan cucu Bung Karno itu kemudian melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Blitar, Kamis (11/01) malam.

Ditemui pasca ziarah, Puti mengatakan ziarah ini merupakan bagian dari tradisi, yakni bertujuan untuk mendoakan kakeknya. Menurutnya, ketika langsung datang ke MBK rasanya seperti berhadapan langsung dengan Bung Karno.

“Ziarah ini mempunyai makna tersendiri bagi saya, yakni menguatkan langkah dalam Pilgub ini. Saya berjanji akan terus menjaga amanah perjuangan beliau dan menjaga ideologi Pancasila,” kata Puti Guntur Soekarno.

Ditanya tentang persiapannya dalam Pilgub, Puti mengaku sudah siap untuk maju mendampingi Gus Ipul. Sementara untuk strateginya, dirinya akan menyiapkan dengan tim.

“Ini kan suasana masih nyekar, jadi kalau masalah strategi tentu saya akan siapkan dengan tim,” pungkasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Puti Guntur Sorkarno didampingi Walikota Blitar saat nyekar di MBK.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/110118-fat-blitar-puti-guntur-soekarno-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/110118-fat-blitar-puti-guntur-soekarno-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,blitar,Makam Bung Karno,mbk,pilgub,puti guntur soekarno
ADAKITANEWS, Blitar - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi menetapkan Puti Guntur Soekarno sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Untuk meminta doa restu, Puti yang merupakan cucu Bung Karno itu kemudian melakukan ziarah...