ADAKITANEWS, Blitar – Tunjangan profesi untuk guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Blitar masih belum cair. Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.010 guru non PNS bahkan belum menerima tunjangan profesi tersebut.

Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi menjelaskan, untuk saat ini pencairan tunjangan profesi guru non PNS di bawah naungan dari Kemenag Kabupaten Blitar masih memasuki tahap verifikasi dan validasi data. Dan proses ini, dilakukan oleh pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Saat ini kan masih masuk pada tahap verifikasi dan validasi. Karena semua prosesnya harus kita lalui dulu sebelum mencairkannya,” katanya, Rabu (11/10).

Jamil menuturkan, verifikasi dan validasi data merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui agar bisa segera menerima tunjangan profesi. Sebelumnya, untuk semua keperluan pemberkasan juga sudah diajukan ke masing-masing guru dan pihak Kemenag sejak awal tahun anggaran 2017.

“Kita perkirakan dalam bulan ini atau selambat-lambatnya pada bulan November nanti, tunjangan profesi 1.010 guru non PNS lingkup Kemenag Kabupaten Blitar bisa dicairkan,” tuturnya.

Diketahui, terkait jumlah besaran tunjangan nantinya juga masih menunggu selesainya proses di BPKP. Sementara dari 1.010 guru non PNS, ada sekitar 700 guru yang akan menerima rapelan tunjangan karena sudah bekerja dan mendapat SK sejak tahun 2011.

“Selama ini 1.010 guru non PNS itu hanya menerima gaji sebesar Rp 1,5 juta setiap bulannya,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Jamil Mashadi, Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171012_023346.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171012_023346-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,blitar,guru,kemenag,tunjangan
ADAKITANEWS, Blitar - Tunjangan profesi untuk guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Blitar masih belum cair. Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.010 guru non PNS bahkan belum menerima tunjangan profesi tersebut. Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi menjelaskan, untuk saat ini pencairan tunjangan...