ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sebanyak 1.470 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kota Kediri menerima insentif menjelang ajang Pilkada serentak 2018 mendatang. Pemberian insentif tersebut, diberikan secara simbolis oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat acara apel di Balaikota Kediri, Kamis (21/12).

Walikota mengatakan, Satlinmas yang memiliki tugas untuk menjaga ketenteraman dan keamanan masyarakat. Terutama saat proses penyelenggaraan Pemilu di Kota Kediri tahun 2018 mendatang, mereka dituntut untuk terus memastikan bahwa pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan dengan lancar.

“Saya minta Satlinmas dapat membatu aparat keamanan lainnya agar Pilkada nanti berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Selain membantu agar Pemilu terselenggara dengan aman dan tenteram, Walikota juga meminta agar Satlinmas selalu sigap jika suatu saat terjadi bencana. Walikota yang akrab disapa Mas Abu tersebut berharap, dengan diberikannya insentif kepada para anggota Satlinmas, dapat memberikan suntikan semangat terutama saat bertugas di lingkungan sosial.

“Saya minta kepada kepala kelurahan juga berkoordinasi dengan Satlinmas, bagaimana meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan insentif kepada anggota Satlinmas.(dok. Humas Pemkot Kediri)