ADAKITANEWS, Kota Madiun – Dalam waktu dekat Pemkot Madiun akan segera membeli lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU sebanyak 1.500 buah.

Dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut, ditaksir mencapai Rp 6 miliar. Dan menurut rencana, lampu – lampu berjenis LED tersebut akan dipasang pada beberapa ruas jalan serta taman di wilayah Kota Madiun.

Soeko Dwi Hadiyarto yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mengakui jika masih ada beberapa titik di wilayah Kota Madiun yang masih gelap jika pada malam hari.

Sesuai perhitungannya, Kota Madiun baru bisa menerangi sekitar 37 persen saja dari total yang seharusnya.

“Karena itu pada tahun 2017 ini Pemkot Madiun menganggarkan sekitar Rp 6 miliar yang nantinya akan dipergunakan untuk membeli 1.500 lampu PJU berjenis LED,” kata Suko saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (10/10).

Untuk rinciannya sendiri, lanjut Suko, 500 PJU akan dibeli melalui APBD murni tahun 2017, sedangkan sisanya akan dibeli menggunakan APBD Perubahan tahun 2017 untuk 1.000 buah.

“Nantinya PJU tersebut akan kami prioritaskan pada sejumlah titik terutama di pusat kota serta di persimpangan jalan,” lanjutnya.(bud)

Keterangan gambar : Petugas sedang perbaiki Penerangan Jalan umum (PJU).(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/101017-bud-madiun-pju.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/101017-bud-madiun-pju-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,pju
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Dalam waktu dekat Pemkot Madiun akan segera membeli lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU sebanyak 1.500 buah. Dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut, ditaksir mencapai Rp 6 miliar. Dan menurut rencana, lampu - lampu berjenis LED tersebut akan dipasang pada beberapa ruas jalan serta taman...