ADAKITANEWS, Kota Kediri – Cobaan berat harus dirasakan Moh Luthfil Fuad, 34, dan istrinya Yuliana, 33, warga Jalan Sersan Suharmadji 249 RT 1/RW 5 Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri saat bulan ramadan ini. Bagaimana tidak, saat keduanya tengah menjalankan ibadah salat tarawih, pencuri berhasil menggondol 13 gram emas dari dalam rumah korban, Jumat (09/06) malam.

Kanit Reskrim Polsek Kediri Kota, Iptu Widodo menjelaskan, aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 19.30 WIB. “Kami baru mendapat laporan dari korban pada pukul 21.30 WIB, bahwa rumahnya telah dicuri oleh pelaku tidak dikenal,” ujarnya.

Iptu Widodo mengatakan, saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong lantaran ditinggal menjalankan salat tarawih bersama istri serta anaknya. Setelah pulang tarawih, istri korban melihat pintu samping sudah dalam keadaan terbuka, dan mendapati kamar dalam keadaan berantakan dan isi almari diacak-acak oleh pelaku.

Ditemui Tim Adakitanews.com, ayah korban, Muhammad Sodik mengatakan akibat kejadian itu anaknya kehilangan perhiasan emas sebanyak 13 gram beserta surat-suratnya. Diantaranya 1 kalung emas 5 gram, 2 cincin emas 6 gram, 1 liontin emas 2 gram, 1 laptop acer, 1 handphone smart fren merk e2, 2 BPKB motor honda Supra Fit nopol AG 2515 BI serta Sepeda motor Yamaha Mio J nopol AG 4539 GU, baju baru 2 stel anaknya dan uang tunai sebanyak Rp 35 ribu.

“Saya mengetahui kejadian itu pada pukul 22.00 WIB saat melihat rekaman CCTV milik dealer mobil di depan rumah anak saya, bahwa awalnya ada seorang ibu-ibu berjilbab dari arah selatan memakai sepeda motor Vario dan sepertinya hendak bertamu. Berselang beberapa menit ada seorang laki-laki masuk parkir di samping rumah anak saya, dan dalam waktu 10 sampai 15 menit di rekaman CCTV tersebut pelaku langsung kabur ke arah barat,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak Polsek Kediri Kota mengaku masih melakukan penyelidikan terkait pembobolan tersebut dan petugas sudah mengkopi hasil rekaman CCTV sebagai barang bukti.(kdr9)

Keterangan gambar : Rumah korban dan ayahanda korban saat ditemui dirumahnya.(foto:Taufiqur Rachman)