width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Banjir yang terjadi di sebagian kawasan di Kabupaten Sidoarjo selama sekitar 4 hari memang mulai surut. Namun kini, muncul permasalahan baru. Yakni mulai terjangkitnya penyakit diare dan gatal-gatal terhadap sekitar 135 warga korban banjir di Desa Kedungboto Kecamatan Taman sejak Rabu (12/10) lalu.

Kepala Puskesmas Taman, Zuhaida mengatakan rata-rata yang terjangkit penyakit adalah orang dewasa. Yakni gatal-gatal hingga diare. “Kemarin ada 100 orang. Untuk hari ini, ada 35 orang,” ujarnya Kamis (13/10).

Zuhaida menambahkan, untuk mengantisipasi bertambahnya warga yang sakit, pihaknya mengaku telah mendirikan beberapa posko pengobatan gratis. Terutama di titik-titik yang terdampak banjir. “Sudah kita dirikan beberapa posko di beberapa titik di kawasan yang terdampak banjir. Obat-obatan yang kami sediakan juga mencukupi,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur kawasan Sidoarjo pada Minggu (09/10) selama sekitar 5 jam menyebabkan beberapa wilayah terendam. Banjir bahkan melanda beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Kota, Taman, dan Waru.(kur)

Keterangan gambar: Warga memeriksakan kondisi kesehatannya di posko pengobatan.(ist)