ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar membuka secara langsung Pekan Olahraga Kota Kediri (Porkot) 2017, di GOR Jayabaya Kota Kediri, Jumat (20/10). Acara yang digelar hingga Minggu (22/10) tersebut, mempertandingkan 15 Cabang Olahraga (Cabor) dan diikuti sebanyak 3.383 atlet baik yang masih duduk di bangku SD, SMP, maupun SMA/SMK di Kota Kediri.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri ini mengatakan, kegiatan Porkot merupakan event yang sangat ditunggu. Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini, bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat, dari Kota Kediri.

Mas Abu menyampaikan, melalui Porkot ini Pemerintah Kota Kediri memiliki target yang tinggi kepada para atlet di Kota Kediri. Yakni untuk bisa terus berkiprah dalam dunia olahraga, tak hanya di tingkat provinsi ataupun nasional, melainkan juga hingga tingkat internasional.

Dalam kesempatannya, Mas Abu juga mengajak para pelatih untuk bersama-sama mencetak atlet Kota Kediri yang unggul, memiliki semangat bersaing tinggi, serta bermental juara. “Manfaatkan kemajuan teknologi untuk mempelajari cara berlatih atlet-atlet dunia. Saya ingin lebih banyak atlet-atlet Kota Kediri dapat bersaing di event internasional,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Mas Abu, Pemkot Kediri juga terus memberikan dukungan untuk peningkatan olahraga di Kota Kediri, salah satunya di lingkup pendidikan. “Atlet-atlet Kota Kediri tidak boleh lari dari Kota Kediri. Kita juga telah mensinergikan atlet dengan beberapa sekolah,” harapnya.

Diketahui, 15 cabor yang dipertandingkan dalam ajang Porkot 2017 pada Jumat (20/10) hingga Minggu (22/10) ini diantaranya atletik, renang, selam, pencak silat, catur, bulu tangkis, bola voli, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, wushu, sepak bola, bola basket, dan karate.

Sementara itu, hadir pula dalam pembukaan Porkot 2017 ini, Ketua KONI Jawa Timur, Kolonel (Purn) Sucipto, Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu HS, Kepala KONI Kota Kediri, I Gede Heru Marwanto, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Pembukaan Pekan Olahraga Kota Kediri 2017.(dok. Humas Pemkot Kediri)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171020-WA0004-1024x683.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171020-WA0004-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,kediri,pemkot kediri,porkot 2017
ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar membuka secara langsung Pekan Olahraga Kota Kediri (Porkot) 2017, di GOR Jayabaya Kota Kediri, Jumat (20/10). Acara yang digelar hingga Minggu (22/10) tersebut, mempertandingkan 15 Cabang Olahraga (Cabor) dan diikuti sebanyak 3.383 atlet baik yang masih duduk di bangku SD,...