ADAKITANEWS, Jombang – Sebanyak 2.207 peserta mengikuti seleksi perangkat desa yang digelar Pemkab Jombang, Selasa (18/04).

Seleksi pengangkatan Perangkat Desa di 297 desa yang ada di 21 kecamatan se-Kabupaten Jombang ini dilaksanakan secara serentak di dua lokasi, yakni di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka Jombang sebanyak 868 peserta, dan di SMKN 1 Jombang 1.339 peserta.

Asisten I Bagian Pemerintahan Kabupaten Jombang, Purwanto mengatakan, seleksi yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten ini adalah untuk mengisi kekosongan 642 jabatan Perangkat Desa di Jombang. Beberapa kekosongan jabatan tersebut terdiri dari Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala Dusun, Kepala Urusan dan Kepala Sie. “Dari 2.207 peserta ujian ini, nantinya akan mengisi 642 kekosongan kursi jabatan Perangkat Desa di Jombang,” jelas Purwanto saat melaporkan kegiatannya di hadapan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko.

Sementara itu menurut Bupati Jombang, Nyono Suharli, seleksi ujian pengangkatan Perangkat Desa tersebut dilakukan secara serentak dan transparan. Beberapa elemen mulai dari Pemerintahan Kabupaten, Pemerintahan Desa, aparat kepolisian serta dari aparat TNI, diminta agar saling bersinergi untuk mensukseskan proses seleksi agar berjalan lancar dan transparan. “Saya berharap seluruh elemen agar bersinergi untuk mensukseskan acara seleksi pengangkatan Perangkat Desa secara serentak ini, guna menuju Jombang Sejahtera Untuk Semua sesuai Visi Misi Pemerintah Kabupaten Jombang,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko.(ar)

Keterangan gambar: Kondisi seleksi pengangkatan perangkat desa di GOR Merdeka Jombang. (bawah) Bupati Jombang saat mengunjungi peserta seleksi di SMKN 1 Jombang.(foto: adi rosul)