ADAKITANEWS, Blitar – Dua dari tiga orang yang diamankan Satreskrim Polres Blitar di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Kamis (04/01) lalu, kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya tersangka tersebut adalah Sinarji, 50, warga Jalan Mayangtengah nomor 24 RT 3/RW 5 Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, dan Sukartiningsih, 59, warga Jalan Cendana nomor 64 RT 1/RW 3 Kelurahan/Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Sementara satu orang lain berinisial SI, PNS, yang menjabat sebagai Kasi Pencatatan Kelahiran, masih sebatas diperiksa sebagai saksi.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, setelah memeriksa 2 orang calo, 1 oknum PNS yang diamankan, dan beberapa saksi, akhirnya 2 orang calo ditetapkan menjadi tersangka. “Kita sudah tetapkan 2 calo yang diamankan menjadi tersangka. Dan Saat ini dalam proses pemberkasan,” kata Kapolres Blitar, Kamis (11/01).

Lebih lanjut AKBP Slamet Waloya menjelaskan, untuk oknum PNS yang ikut diamankan saat OTT sementara diperiksa hanya sebagai saksi. Namun apabila nanti ditemukan bukti lain yang bisa menguatkan sebagai tersangka, maka SI akan diproses lebih lanjut.

“Untuk SI, oknum PNS yang ikut kita amankan sementara diperiksa sebagai saksi. Tapi nanti jika kita menemukan barang buti baru yang menguatkan, maka kita pasti akan memprosesnya,” pungkasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Operasi Tangkap Tangan di kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu.(dok. adakitanews.com)