Sebanyak 20 Adegan Diperagakan, Dalam Rekontruksi Pembunuhan Wanita Tanpa Busana

ADAKITANEWSIMG_20150304_092010IMG_20150304_094302, Blitar – Sebanyak 20 adegan diperagakan oleh pelaku pembunuhan wanita tanpa busana dalam rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil rekonstruksi yang digelar, diketahui pelaku sengaja melucuti pakaian korban untuk menghilangkan barang bukti.

Rekonstruksi yang digelar Satreskrim Polres Blitar tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Warga yang penasaran dengan pelaku dan proses pembunuhan itu berkerumun dan berdesak-desakan melihat adegan reka ulang yang digelar.

Dengan tertatih-tatih, Ali Akbar,20, warga Desa Kaliglodok, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, dipapah petugas Satreskrim turun dari mobil dan menuju TKP di Kelurahan Tanggung Kota Blitar, tempat pelaku membunuh Yuliana Solihah, 36, warga Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Adegan pertama, diawali dengan pelaku dan korban turun dari sepeda motor dan menuju pinggir sungai lahar Kelurahan Tanggung Kota Blitar. Di pinggir sungai, pelaku dan korban terlibat pertengkaran, karena pelaku menagih hutang kepada korban, namun korban tidak mampu membayar.

Pelaku yang jengkel kemudian mengambil hasduk di dekat batu dan langsung menjerat korban dari belakang. Setelah korban lemas dan tersungkur, pelaku juga mengambil kayu dan memukul kepala korban sebanyak dua kali.

Pelaku selanjutnya menyeret korban ke bibir sungai dan melepas baju serta celana korban untuk menghilangkan jejak dan selanjutnya membuang jasad korban ke sungai lahar.

“Ada sekitar 20 adegan dalam rekonstruksi yang kita gelar. Sesuai dengan tujuannya, rekonstruksi kita gelar untuk mengetahui lebih pasti proses terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut. Hasilnya jelas, pelaku berupaya menghilangkan jejak dengan membuang seluruh pakaian korban,” ujar Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Naim Ishak.

Peristiwa pembunuhan Yuliana Shoikah ini terjadi pada 30 Januari 2015 lalu. Petugas berhasil menangkap pelaku di wilayah Kediri setelah sebelumnya berhasil mengungkap identitas korban dan pelaku. Petugas terpaksa melumpuhkan korban dengan timah panas pada bagian kakinya karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. (Awan K,/Jati)

Keterangan Gambar : Pelaku pembunuhan perempuan telanjang di Blitar saat melakukan rekontruksi di TKP

Recommended For You