AdaKitaNews Olahraga 20 Negara Pastikan Lolos, Belanda Tumbang

20 Negara Pastikan Lolos, Belanda Tumbang

ADAKITANEWSIMG_20151014_195936, International – Piala Eropa 2016 di Prancis sudah memiliki 20 Negara yang dipastikan lolos. Namun, tanpa Belanda yang tadi pagi,  Rabu (14/10) dikalahkan Republik Ceko 2-3.

Tim Nasional Belanda membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri turut serta dalam pagelaran akbar se Benua Biru harus menelan kekalahan dikandangnya sendiri. The Oranje (julukan Timnas Belanda) cuma menempati posisi keempat di klasemen akhir Grup A, di bawah Republik Ceko, Islandia, dan Turki.

TurkiIMG_20151014_195932 bisa langsung lolos sebagai peringkat ke tiga terbaik setelah mengalahkan Islandia 1-0. Kemenangan Turki ini melengkapi 20 tim yang dipastikan lolos  untuk mengikuti Piala Eropa pada 10 Juni – 10 Juli nanti di Prancis.

Di Group H persaingan sengit perebutan peringkat 2 antara Kroasia dengan Norwegia terjadi. Sayangnya, Norwegia harus bertandang ke pemuncak Group yakni Italia. Meski sempat unggul melalui Alexander Tettey, keunggulan Norwegia sirna setelah Alessandro Florenzi dan Graziano Pelle mencetak gol dalam 9 menit.

Pada jam yang bersamaan, Kroasia yang selumnya menduduki peringkat 3, bertandang ke Timnas Malta. Beruntung, Luca Modric cs mampu mengatasi Timnas Malta dengan skot 1-0 melalui penyerang Inter Milan Ivan Perisic.

Dua hasil dari Group A dan H inilah yang melengkapi ke 20 Negara yang lolos langsung. Mereka mengikuti jejak tuan rumah Prancis, Islandia, Republik Ceko, Belgia, Wales, Spanyol, Slovakia, Inggris, Swiss, Jerman, Polandia, Irlandia Utara, Rumania, Austria, Rusia, Italia, Portugal dan Albania.

Sementara, 4 slot terakhir harus diperebutkan 8 Negara melalui babak Play Off. 8 Negara itu yakni, Hongaria, Ukraina, Norwegia, Denmark, Swedia, Republik Irlandia, Bosnia dan Herzegovina,Slovenia. Undian play-off akan dilakukan pada Minggu (18/10) mendatang. Babak play-off akan digelar pada 12-14 November (leg pertama) dan 15-17 November (leg kedua). (zay).