20 Truk Galian C Dihadang Warga

ADAKITANEWS, Nganjuk – Takut akses jalan kampung rusak, puluhan warga di Desa Balongrejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk menghadang sekitar 20 truk galian yang melintas. Aksi tersebut dilakukan warga sejak Kamis (24/11) lalu hingga sekarang.

Warga memprotes lewatnya truk galian bermuatan berat, karena takut akses jalan kampung mereka rusak, seperti jalan yang lain. Dengan membawa beberapa poster penolakan masuknya truk pengangkut galian, sekitar 60 warga juga melakukan penghadangan terhadap 20 truk yang hendak memasuki kampung mereka.

Pardi, salah satu tokoh masyarakat di Desa Balongrejo mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena warga takut akses jalan kampung mereka rusak akibat tidak kuat menahan beban berat muatan galian. “Selain itu, aksi ini juga sebagai bentuk protes terhadap kesepakatan yang telah disetujui pihak pengeruk tambang galian dengan warga sekitar, bahwa truk pengangkut galian harus melintas dari arah timur atau wilayah Desa Girirejo, Kecamatan berbek,” terang Pardi.

Warga mengaku akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, jika para sopir tetap membandel dan melintas di jalur kampung.(Jati)

Recommended For You