ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kegiatan Pengobatan Gratis dan Bakti Sosial yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo di Balai Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Senin (17/04) dipadati warga.

Ketua Panitia Kegiatan, Iswin Arrizal mengatakan, tercatat ada 210 warga yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya. Mereka rata-rata para lansia yang ingin berkonsultasi dengan dokter, sekaligus mendapatkan penanganan terkait kondisinya. “Alhamdulillah sampai penuh. Target kita 200 orang, tapi totalnya semuanya 210,” ujarnya.

Iswin menjelaskan, dalam acara pengobatan gratis tersebut, seluruh penyakit yang diderita oleh warga langsung mendapat penanganan dokter-dokter dan tenaga kesehatan berkompeten. Harapannya, seluruh keluhan warga bisa tertangani dengan baik dan memberikan kesembuhan.

“Ada dokter spesialis yang disiapkan pihak panitia. Ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Bunda Waru, Rumah Sehat Baznas-PGN-Al Chusnaini,” imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Camat Sedati, Ridho Prasetyo berharap warga di Desa Banjar Kemuning bisa memanfaatkan acara pengobatan gratis tersebut dengan maksimal. Yakni dengan menyampaikan semua keluhan terkait masalah kesehatan. “Dokter-dokter spesialis sudah disiapkan. Saya berharap nanti semua warga bisa menyampaikan apasaja soal keluhan penyakitnya,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut. Termasuk warga yang terlihat antusias dengan adanya kegiatan Pengobatan Gratis dan Baksos dalam rangka HPN 2017.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias dalam kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini,” katanya.(sid2/kur)

Keterangan gambar : Antusiasme warga saat kegiatan Baksos dan Pengobatan Gratis PWI Sidoarjo. (bawah) Danramil, Camat Sedati, dan Lurah Banjarkemuning melihat proses pemeriksaan kesehatan.(foto : mus purmadani/ist)