2015-10-26_17.06.02ADAKITANEWS, Kediri– Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Kediri akan menggelar debat publik pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kediri Periode 2015-2020. Dalam debat tersebut, KPU menyediakan 250 kursi bagi tamu undangan serta masyarakat Kabupaten Kediri.

Syamsuri Komisioner KPU Kabupaten Kediri mengatakan Debat publik yang akan dilaksanakan pada hari Selasa(27/10) pukul 19.00 Wib bertempat di Gedung Bhagawanta Bari. Pihaknya akan mengundang 250 orang yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, pendukung kedua paslon, Panwaslih, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan ketua PPK se Kabupaten Kediri. “Tamu undangan hanya 250 orang saja,” ujar Syamsuri kepada tim adakitanews.com,Senin(26/10)

Syamsuri menambahkan, debat kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode 2015-2020 secara langsung disiarkan di sejumlah station Televisi lokal. Hal itu untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Kediri mengenal lebih jauh para pemimpinnya yang akan datang, sekaligus paham akan visi-misi dari kedua paslon tersebut. ”Besok (Selasa malam-red) debat publik akan live di Station TV lokal,”jelasnya.

Diakuinya, dalam debat nanti, pihak KPU Kabupaten Kediri telah menunjuk tiga orang panelis yang terdiri dari drh. Joko Santoso selaku tokoh masyarakat, Dr. Suko Susilo dari Akedemisi dan Sapta Andaru Iswara Ketua KPU Kabupaten Kediri. Sementara Olpy Puspitasari, ditunjuk selaku moderator pada saat debat public dimulai nanti.

“Nanti, tim panelis ada diluar panggung untuk mengajukan pertanyaan yang sudah dipersiapkannya,”tutur Syamsuri.

Sementara, pihak KPU Kabupaten Kediri berharap dalam debat publik besok visi-misi  kedua paslon bupati sesuai dengan tema yang telah disepakati oleh tim pelaksana yaitu: ”Membangun Masyarakat Kediri Seutuhnya Untuk Mewujudkan Kesejahteraan dan Peningkatan Pelayanan Publik,”.

“Semoga visi-misi kedua paslon sesuai dengan harapan kami yang telah melebur dalam tema debat besok,”tutup Syamsuri.(blot)

Keterangan Gambar : Logo Pilkada Kabuaten Kediri