26 Kecamatan di Kediri Tampil Berebut Juara Piala Bupati Cup

Kediri(adakitanews.com)—Sebanyak 26 tim sepak bola di wilayah Kabupaten Kediri merebutkan piala Bupati Cup tahun 2022. Turnamen ini secara resmi di buka oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Stadion Canda Bhirawa Pare, Rabu (3/8/2022) sore.

Mas Dhito mengungkapkan dengan dibukanya laga ini bisa menjadi motivasi seluruh anak muda dalam bakat sepakbola di Kediri.

“Dari 26 tim ini saya harapkan ada kaki-kaki yang menjadi pemain terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Bahkan di momen bulan kemerdekaan ini lanjut Dhito untuk menambah daya gedor semangat para pemain, dirinya telah menambahkan bonus khusus bagi pemain dengan torehan gol terbanyak serta assist.

“Saya tambah bonus sebesar Rp 7 juta untuk top score dan Rp 7 juta untuk pemain yang assist paling banyak karena ini HUT RI ke 77. Nanti tak sangoni,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelengara Piala Bupati Cup Kediri, Totok Budi H menjelaskan terdapat 26 tim yang diambil dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri. Mereka akan berlaga mulai hari ini hingga 25 Agustus 2022 mendatang.

“Mereka dibagi ke dalam 5 grub,” jelasnya.

Turnamen ini sendiri lanjut Totok digelar bertepatan dengan momentum bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. Diharapkan usai dari laga ini, para pemain bisa terus berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi seperti tim sepakbola profesional.

“Ini masih pertama kali dimulai tahun ini dan Alhamdulillah disambut baik oleh warga Kediri. Semoga ada dari pemain disini yang dipilih ke tim liga di Indonesia seperti Persedikab Kediri,” ungkapnya.(Gar).

Recommended For You