3.200 Karton Kopi Kapal Api Digelapkan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sat Reskrim Polres Sidoarjo akhirnya berhasil membongkar kasus pengelapan 3.200 karton kopi merk Kapal Api dan mengamankan 5 tersangka yang salah satunya adalah sopir ekspedisi barang tersebut.

Kelima tersangka itu adalah, M Agus, 38, sopir, warga Asemrowo Surabaya, Marsodik, 34, warga Loceret Kabupaten Nganjuk, Budi Hartono, 34, warga Bangsal Kabupaten Mojokerto, Heriyanto, 36, dan Hermanto, 38, warga Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Wahyudin Latif mengatakan, kejadian bermula saat M Agus diberi tugas mengantar 3.200 karton dari pabrik kopi tersebut yang berada di Jalan Raya Gilang Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (23/04) silam. Rencananya, ribuan kopi siap seduh itu akan dikirim ke Malaysia. “Rencananya barang itu akan dikirim ke Malaysia melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ujarnya saat pers rilis, Kamis (15/06).

AKP Wahyudin Latif menambahkan, di tengah perjalanan M Agus bersama rekannya berinisial E yang kini masih buron akhirnya merencanakan penggelapan tersebut. Bersama tersangka lain, ribuan kopi tersebut akhirnya dibawa ke sebuah gudang di wilayah Kecamatan Gondang Nganjuk. “Barang-barang itu dibawa dan disimpan oleh para tersangka di salah satu gudang di wilayah Nganjuk,” imbuhnya.

Kelima tersangka saat ini sudah mendekam di ruang tahanan Mapolres Sidoarjo untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sementara, barang bukti 3.200 karton kopi berikut kendaraan yang dipakai untuk mengangkut juga telah diamankan.(kur)

Keterangan gambar: Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Wahyudin Latif menunjukkan barang bukti ribuan karton kopi.(foto: kurniawan)

Recommended For You