3 Hari, Korban Longsor di Ngetos Nganjuk Belum Ditemukan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Lima warga yang dikabarkan menjadi korban longsor di Desa Kepel Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk pada Minggu (09/04) lalu hingga kini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, proses pencarian pada hari ketiga pasca kejadian belum membuahkan hasil. Rencananya, pencarian akan kembali dilakukan pada Kamis (13/04) besok. “Sampai hari ini belum ada temuan di titik yang diduga ada jenazahnya,” kata Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto seperti dikutip dari portal antara, Rabu (12/04).

Diketahui, jumlah personel tim gabungan Basarnas, TNI, hingga relawan yang diperbantukan untuk mencari korban hingga kini hampir 100 orang setelah sebelumnya hanya puluhan orang saja. Agus menyebut, ada tiga unit ekskavator lagi yang saat ini juga sudah hampir tiba di lokasi kejadian. Nantinya diharapkan, penambahan ekskavator tersebut akan membantu dua unit ekskavator sebelumnya.

“Ini masih kurang sekitar 300 meter lagi (ke lokasi tanah longsor) dan kami upayakan sore ini (ekskavator) terus jalan,” katanya.

Agus menyebut, selama pencarian cuaca di lokasi juga mendukung. Kondisi itu sangat memudahkan tim, sebab jika hujan akan lebih sulit melakukan pencarian.

Dalam proses pencarian, tim sebenarnya sudah berhasil melakukan mengerukan timbunan tanah sekitar 10 meter. Namun, belum ada tanda-tanda temuan jenazah. Selain itu, anjing pelacak juga sudah diperbantukan guna lebih memudahkan pencarian korban.

Agus juga menyebut, sejumlah kendala yang terjadi dalam pencarian korban misalnya jalur yang berbukit hingga jalan sempit. Namun, petugas tetap berupaya sekuat tenaga membawa beragam alat untuk membantu proses pencarian tersebut.

Untuk diketahui, musibah tanah longsor di Dusun Dlopo Desa Kepel Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk tersebut terjadi pada Minggu (09/04) sekitar pukul 14.00 WIB. Kelima warga yang diduga menjadi korban yakni kakak beradik Donny, 24, dan Bayu, 14, Kodri, 16, serta Dwi, 18, yang merupakan warga Dusun Dlopo Desa Kepel Kecamatan Ngetos. Sedang korban lainnya yakni Paidi, 55, warga Dusun Jati Desa Blongko Kecamatan Ngetos.(*/kur)

Keterangan gambar: Proses pencarian korban longsor di Desa Kepel Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. (bawah) Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto.(dok. adakitanews.com/ist)

Recommended For You