ADAKITANEWS, Nganjuk – Setelah menunggu sekitar 3 jam lebih, akhirnya berkas pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat dan Drs H Marhaen Jumadi dinyatakan sah dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk, Selasa (09/01).

Pasangan Novi – Marhaen datang ke kantor KPU Nganjuk sekitar pukul 11.00 WIB dengan disambut nyanyian shalawat. Mereka, diiringi oleh ratusan simpatisan dan pendukungnya, serta barisan tukang becak dan kesenian daerah berupa reog.

Setibanya di kantor KPU, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hanura itu, langsung menyerahkan berkas pendaftaran untuk kemudian dilakukan pengecekan.

Namun lantaran ada beberapa berkas yang membutuhkan pengecekan serta konsultasi ke KPU RI, tanda terima pendaftaran baru bisa diberikan sekitar 3 jam kemudian. “Tadi itu lama karena kami menunggu terkontak dengan KPU Pusat. Soalnya ada salah satu form pendaftaran, yang nama calonnya kurang satu huruf,” ujar Ketua KPU Nganjuk, M Agus Rahman Hakim.

Setelah berhasil menghubungi KPU RI terkait kesalahan huruf tersebut, akhirnya KPU Nganjuk bisa memberikan keputusan pemberian tanda terima. “Dari hasil konsultasi kami dengan KPU RI, kalau secara substansial orangnya sama dan DPPnya mengakui, maka hal itu tidak menjadi masalah,” jelasnya.

Sementara itu bakal calon Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, dirinya optimis menang dalam Pilkada serentak 2018 ini. Dengan menjadi pasangan calon yang pertama mendaftar ke KPU Nganjuk, Novi menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bukti keseriusan dan kesiapan mereka untuk ikut dalam Pilkada mendatang.

“Ini bukti bahwa kami benar-benar serius dan siap mengikuti tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk 2018,” katanya.

Novi juga menambahkan, pasca resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2018, ia dan pasangannya, Marhaen Jumadi masih akan kembali melakukan kegiatan rutin biasa, sambil mempersiapkan tahapan Pilkada selanjutnya.(kur)

Keterangan gambar: H Novi Rahman Hidhayat dan Drs H Marhaen Jumadi, didampingi pendukungnya saat mendaftar ke kantor KPU Nganjuk.(foto: kurniawan)