ADAKITANEWS, Sidoarjo – Tiga buah mobil terlibat kecelakaan di jembatan layang Waru Sidoarjo, Rabu (21/12). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan hingga 10 kilometer.

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah mobil Daihatsu Grand Max warna putih dengan nopol L 9021 AB yang dikemudikan oleh Derry Antoni. 29, warga Kalimas Baru Surabaya, mobil Toyota Rush warna putih dengan nopol N 1201 BX yang dikemudikan oleh Andina Novianti, 32, warga Kayon Surabaya, dan mobil Honda HRV warna silver dengan nopol B 1577 GKM yang dikemudikan oleh Agus Wibowo, 40, warga Kuda Laut Batam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan berawal saat mobil Daihatsu Grand Max melaju dari arah Surabaya ke Sidoarjo. Diduga, ban kendaraan meletus saat berada di atas jembatan layang Waru Sidoarjo sehingga menyebabkan mobil oleng.

Pengemudi kemudian hilang kendali sehingga menabrak dua mobil sekaligus, yakni Toyota Rush dan Honda HRV yang melaju dari arah berlawanan. “Sopir mobil Daihatsu Grand Max itu kehilangan kendali, hingga menabrak dua mobil dari arah berlawanan,” kata petugas Satlantas Polsek Waru, Aiptu Alboneh saat berada di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya saja, arus lalulintas di dua arah yakni Sidoarjo-Surabaya dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan panjang. “Untuk pengemudi Grand Max, mengalami luka ringan. Mobil yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke depan Mapolsek Waru,” pungkasnya.(kur)

Keterangan gambar: Kondisi ketiga mobil sebelum dievakuasi.(ist)