ADAKITANEWS, Kota Kediri – Tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri, hadir dalam acara deklarasi kampanye damai di kawasan Hutan Joyoboyo Kota Kediri, Minggu (18/02) pagi.

Ketiganya berikrar, akan bersama-sama menjaga seluruh tahapan Pilkada dengan baik, tanpa permusuhan, SARA, hingga hal-hal berbau hoax.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Agus Rofiq mengatakan, deklarasi kampanye damai di Kota Kediri, juga dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah Indonesia, yang mengelar pelaksanaan Pilkada.

“Kita berharap dengan adanya deklarasi kampanye damai ini, semua pasangan calon, tim kampanye, partai pengusul, bisa menjalankan tahapan-tahapan pemilihan Walikota, termasuk dalam pelaksanaan kampanye untuk bisa menjaga perdamaian, kerukunan, agar Kota Kediri tetap damai dan tetap terjaga persaudaraannya,” katanya.

Agus Rofiq juga mengharapkan, seluruh tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri dapat memberikan kebahagiaan bagi semua pihak. “ Tidak ada nuansa permusuhan, tidak ada nuansa SARA, tidak ada nuansa hoax, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Pasca pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai, ketiga pasangan calon kemudian menggelar pawai taaruf berkeliling Kota Kediri.

Dengan didampingi para pendukungnya, pasangan nomor urut 1, Aizzudin Abdurrahman – Sujono Teguh Wijaya, pasangan nomor urut 2, Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah, dan pasangan nomor urut 3, Samsul Ashar – Teguh Juniadi, tampak antusias menyapa seluruh warga Kota Kediri yang dilewati rombongan pawai.(kur)

Keterangan gambar: Ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri saat deklarasi kampanye damai.(foto: kurniawan)