ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ruang berkas, ruang dapur, dan ruang obat pasien di lantai 2 RS Bhayangkara Kota Kediri terbakar, Senin (01/05) pagi. Api cepat membesar lantaran tiga ruangan tersebut berisi barang-barang yang mudah terbakar.

Informasi dari salah satu pegawai kebersihan, kejadian itu diketahuinya sekitar pukul 07.30 WIB, dan kondisi api sudah membesar.

“Kejadiannya sangat cepat, kami mencoba untuk memadamkan api dengan membawa APAR (Alat Pemadam Api Ringan), namun api tetap membesar. Lalu kami dapat instruksi untuk segera evakuasi para pasien,” ujarnya singkat.

Dari pantauan Tim Adakitanews.com, Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi terlihat juga memimpin proses pemadaman api. Ia juga belum bisa menyampaikan dugaan penyebab kejadian tersebut.

Kapolresta mengaku, pihaknya masih akan melakukan identifikasi terlebih dahulu. Namun untuk saat ini, yang terpenting adalah proses pemadaman api sudah selesai dan pasien segera dapat dievakuasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini. Saya tidak mau menduga apa penyebabnya. Yang pasti kami akan lakukan identifikasi terlebih dahulu agar mengetahui apa penyebab kebakaran ini,” kata AKBP Anthon Haryadi.(udn)

Keterangan gambar : Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi saat memimpin proses pemadaman api.(foto:fasihhuddin kholili)