30 Anak dari Biltar Dapat Juara di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Jawa Timur

ADAKITANEWS, Blitar – Festival Anak Shaleh ke-10 tingkat Provinsi Jawa Timur diselenggarakan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 14 -16 April 2017 lalu. Festival ini diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, termasuk dari Kabupaten Blitar.

Ketua Kafilah Festival Anak Shaleh ke-10 Kabupaten Blitar, Purnomo mengatakan, pada festival ini Kabupaten Blitar mengirim 39 anak untuk mengikutinya. Dari 39 anak ini, 30 diantaranya berhasil mendapat juara.

“Alhamdulillah dari 39 anak, 30 diantaranya mendapatkan juara. Mulai dari juara 1, 2, 3, maupun harapan 1, kita dapatkan,” katanya, Rabu (19/04) pagi.

Purnomo mengaku, pemilihan anak shaleh untuk mewakili Kabupaten Blitar ini dimulai dari Festival yang diadakan di Kabupaten Blitar. “Pada seleksi itu, kami mencari anak yang layak untuk mewakili. Sedangkan yang tidak lolos seleksi, kami minta untuk dibina kembali,” jelasnya.

Kata Purnomo, target dari Kabupaten Blitar sudah terpenuhi, karena sudah bisa mempertahankan juara umum dari festival rutinan ini. “Untuk kali ini kita naik 1 peringkat, pada ajang 3 tahun lalu kita menduduki juara umum ketiga, dan saat ini kita mendapat juara umum kedua,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Blitar, Drs H Rijanto, MM, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perolehan juara para anak yang mewakili Kabupaten Blitar ini. Meskipun ada 9 anak yang tidak mendapatkan juara. “Alhamdulillah duta-duta kita ini sudah mendapatkan banyak juara. Kami apresiasi kinerja para pembina dan juga orang tua mereka,” kata Bupati, Rabu (19/04).

Harapannya, lanjut Bupati, anak-anak ini nantinya mempunyai perilaku yang baik dan siap menyongsong masa depannya lebih baik lagi. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan muncul generasi muda yang berakhlakul karimah,” harapnya.

Untuk diketahui, festival ini diantaranya adalah lomba peragaan salat, cerdas cermat Alquran, ceramah agama, tartil, azan dan iqomah.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana penerimaan Bupati Blitar terhadap anak yang mendapat juara di Pendopo Ronggo Hadi Negoro.(foto : fathan)

Recommended For You