ADAKITANEWS, Kediri – Dalam rangka mencegah peredaran narkoba di Kota Kediri, Satpol PP beserta TNI dan Polri melakukan razia di sejumlah rumah kos di kawasan Kelurahan Semampir, Jumat (03/03).

Razia yang dipimpin langsung oleh Nurkhamid selaku Kabid Trantibmas Satpol PP Kota Kediri berhasil menjaring puluhan penghuni kamar kos yang tidak jelas statusnya. “Yang terjaring dalam razia malam hari ini terdiri dari 15 laki-laki dan 16 perempuan. Dari ke-31 orang ini ada 3 pasang anak dibawah umur dan 1 orang laki-laki terindikasi akan melakukan transaksi narkoba,” ujar Nurkhamid.

Dalam razia ini juga ditemukan pasangan yang diduga usai melakukan pesta minum-minuman. “Nantinya tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang menyimpan minuman ini akan kita mintai keterangan terkait siapa dan dimana mereka membeli. Sedangkan bagi laki-laki yang terindikasi akan melakukan transaksi narkoba akan kita serahkan ke Polresta Kediri agar diproses lebih lanjut. Dan bagi pasangan dibawah umur akan kita panggil orang tuanya untuk mengambil anaknya sedangkan bagi mereka yang terindikasi perselingkuhan akan kita panggil suami atau istri agar ke kantor Satpol PP Kota Kediri,” terangnya.

Nurkhamid juga menuturkan jika nantinya mereka, (pengusaha kos,red) akan dipanggil untuk disosialisasikan. “Kita nanti akan data dan panggil mereka para pengusaha kos untuk kita sosialisasi terkait Perda nomor 1 tahun 2016 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” tutunya.(kdr8)

Keterangan gambar : Suasana saat razia.(foto: Sugiono)