ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sekitar 32 anak-anak buruh yang ada di Kabupaten Sidoarjo dikhitan oleh Polres Sidoarjo, Jumat (29/04). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan polri menjelang perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, Minggu (01/05) besok.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Anwar Nasir mengatakan kegiatan khitanan massal yang digelar di Mapolres Sidoarjo tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas Polri dalam membantu para buruh. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas, membantu meringankan beban para buruh yang anak-anaknya belum dikhitan,” katanya.

Sebelumnya, masih dalam rangka pendekatan terhadap para buruh, Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadi juga telah menggelar bakti sosial dengan ribuan buruh di kawasan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Dalam kesempatan itu, buruh juga menunjukkan komitmennya dengan mengatakan bahwa mereka (buruh,red) adalah mitra polri.

Polres Sidoarjo berharap, perayaan May Day yang rencananya dilakukan oleh sekitar 10 ribu buruh di Sidoarjo tetap berjalan lancar tanpa diisi dengan aksi anarkis. Polres juga mengimbau agar para buruh tidak melakukan sweeping ke pabrik-pabrik dan memaksa buruh lain untuk ikut menggelar demo.(kur)

Keterangan gambar: Khitanan massal di Mapolres Sidoarjo, Jumat (29/04).(foto: kurniawan)