ADAKITANEWS, Tulungagung – Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 di halaman Mapolres Tulungagung, Jumat (22/12). Apel yang melibatkan TNI dan seluruh instansi terkait ini digelar dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Selain mengerahkan personel, Polres Tulungagung juga membangun tujuh pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang ditempatkan di beberapa titik strategis. Kapolres Tulungagung menyampaikan, keberhasilan Operasi Lilin 2017 ini ditandai dengan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam.

“Fokus pengamanan dalam Operasi Lilin Semeru 2017 ini adalah di tempat-tempat ibadah dan tempat wisata, karena saat ini bersamaan dengan liburan sekolah,” kata AKBP Yong Ferrydjon.

Lanjut Kapolres, Operasi Lilin Semeru 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif dan didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum.

Sebanyak 425 personel yang terdiri dari Polri, TNI, dan instansi terkait termasuk tim medis, beserta komponen masyarakat, siap mengamankan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Diketahui, dalam apel gelar pasukan tersebut turut hadir Wakil Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi. Agung Isa Rahkman, unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.(bac)

Keterangan gambar : Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017.(foto : acta cahyono)