ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sebanyak 440 mahasiswa di Kota Kediri mendapat beasiswa. Bantuan sosial pendidikan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar di aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Senin (13/11).

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri mengungkapkan bahwa program ini dibuat untuk membantu pengentasan kemiskinan melalui pendidikan. Program ini, lanjutnya, dibuat untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Kalian boleh saja lahir dari keluarga kurang mampu, tapi kalian harus pintar,” ujarnya.

Dijelaskan, syarat bagi mahasiswa untuk memperoleh bantuan ini adalah harus memiliki IP 3,00. Untuk itu, kata Mas Abu, para mahasiswa harus belajar bersungguh-sungguh agar cita-cita mereka tercapai dan dapat mengangkat derajat orang tua. “Kalian harus jadi anak muda yang pintar dan bermental baja. Jangan punya mental yang lebay,” ungkap Walikota.

Mas Abu juga berpesan agar mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Kediri untuk mengikuti program belajar Bahasa Inggris, English Massive. “Karena kedepan kita akan bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia. Untuk itu harus bisa berbicara bahasa inggris. Ini program yang sangat bagus. Kalian semua harus mengikuti,” imbuhnya.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa.(dok. Humas Pemkot Kediri)