Kediri(adakitanews.com)—Tim Biroprovos Divpropam Polri yang di dampingi oleh Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim melaksanakan kegiatan pengecekan produk DP3D, ruang tempat khusus (Patsus) anggota dan ASN Polri dan hasil sidang disiplin anggota Polri oleh Biro Provos DivPropam Polri, di Polres Kediri, Senin (6/7/2020).

Hasil dari kegiatan Supervisi Biro Provos Divpropam Mabes Polri, Secara umum pelaksanaan kerja Polres Kediri sudah dilaksanakan dengan baik.

Kegiatan supervisi ini dipimpin langsung oleh Kabag Gakkum Biro Provos Divpropam Polri, Kombes Pol Drs. Budi Prasetyo, S.H., M.H.

Kabag Gakkum Biro Provos Divpropam Polri Kombes Pol Budi Prasetyo mengatakan kedatangan Tim Supervisi Biro Provos Divpropam Mabes Polri memeriksa jika ada pelanggaran disiplin oleh personel kepolisian, salah satunya melakukan tindak pidana.

“Kami mencari anggota yang melakukan tindakan pidana atau masalah indisipliner Daftar Pemeriksaan Pendahuluan Pelanggaran Disiplin (DP3P),” ucap Kombes Pol Budi.

Jika ada personel yang indisipliner, Tim Supervisi akan memeriksa apakah proses administrasi sudah sesuai dengan prosedur atau belum. Jika belum sesuai, maka akan memberatkan personel yang bersangkutan.

Kombes Pol Budi mengatakan, sebelumnya di wilayah lain ditemukan ada salah satu personel yang mendapat sanksi, namun proses administrasi belum tepat.

“Kami temukan anggota yang dipecat, tapi proses administrasinya belum sesuai. Untuk itu semua administrasinya harus dilengkapi,” ungkap Kombes Pol Budi.

Lanjut dikatakan Kombes Pol Budi, ditengah pandemi Covid-19, juga melakukan pengecekan bantuan dari Mabes Polri yang disalurkan melalui Polres.

Bantuan tersebut pun sudah didistribusikan semua oleh Kapolres.”Selain bantuan dari Mabes, Kapolres secara mandiri bisa mengumpulkan Beras secara mandiri dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Kombes Pol Budi.(gar).