Kediri(adakitanews.com)—Menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, jajaran Polres wilayah eks Karesidenan Kediri menggelar kegiatan latihan gabungan (Latgab) pengendalian massa (Dalmas) di lapangan Simpang Lima Gumul (SLG) Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Kamis pagi (16/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut yang diikuti ratusan personel Rayon IV Polda Jatim, meliputi, Polres Kediri, Polresta Kediri, Polres Nganjuk, Polres Tulungagung, Polres Trenggalek, Polres Blitar, dan Polresta Blitar.

Kegiatan Latgab itu dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika dan diikuti oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K, Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan, Kabag Ops Rayon IV dan Kasat Dalmas Rayon IV.

Pelatihan gabungan pengendalian massa ini dilaksanakan untuk memantapkan pengamanan Pilkada 2020 serentak sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Latihan ini mulai dari pengamanan unjuk rasa Pilkada 2020, serta adanya gangguan Kamtibmas di setiap wilayah.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K mengatakan kegiatan latihan Dalmas ini diikuti personel Rayon IV Polda Jatim selama dua hari.

Latihan ini, di gelar dalam rangka persiapan pengamanan dan pengendalian massa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada Pilkada tahun 2020.

“Latihan Dalmas ini sebagai bentuk kesipan personel dalam menghadapi tahapan Pilkada 2020. Tentunya semua personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada nantinya sudah siap dan sesuai SOP,” tutur AKBP Lukman S.I.K.(gar).