STIKER HIMBAUAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN Menyikapi kondisi masyarakat menghadapi pandemi covid 19 didalam kehidupan sehari hari, mengharuskan pemimpin negeri ini mengeluarkan Inpres no 6 tahun 2020, yaitu mengenai pendisiplinan menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi covid19. Dimana masyarakat sejak empat bulan lalu sudah dihimbau untuk bersama sama menghentikan penularan atau penyebaran covid 19 secara masif diseluruh aspek kehidupan. Dengan membiasakan 3M ,memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, diharapakan hal itu mampu memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Namun hingga sampai saat ini banyak terjadi ditengah masyarakat, kontradiksi sikap dan pengertian akan adanya virus covid19 ini. Walaupun hal ini pemerintah sudah melakukan beberapa kebijakan didalam memberikan bentuk bantuan dan himbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Didalam menindak lanjuti Inpres no 6 tahun 2020 ini, TNI dan POLRI diharapkan mampu melakukan pengawasan secara humanis, sehingga pendisiplinan masyarakat didalam menjalankan protokol kesehatan berjalan dengan baik.
Selalu menekankan kepada masyarakat untuk membiasakan Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak, Polisi Kediri, kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono SIP, melakukan terobosan kreatif dan inovatif, dengan memanfaatkan layanan masyarakat mapolsek Puncu, yaitu setiap pengajuan SKCK diberikan stiker Yang siap ditempel dikendaraan baik roda dua maupun roda empat milik pengaju.
Stiker memuat pesan protokol kesehatan dengan beberapa kata menarik, tentu hal ini hasil pemikiran dan karya orang nomer satu dikepolisian wilayah kecamatan Puncu ini.
Beberapa karya telah dibuatnya untuk membantu masyarakat didalam menghadapi siaga covid19 sejak empat bulan yang lalu, dari mendistribusikan bantuan sembako, wayang edukasi hingga penyediaan jaringan Wi-Fi kepada masyarakat terutama pelajar yang sedang menjalani pembelajaran secara online.
Diharapkan melalui terobosan ini, masyarakat selalu ingat, ingat, dan tetap ingat akan menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, selama masa pandemi covid 19 berlangsung.
Menjadi ujung tombak didalam pendisiplinan masyarakat menjalani masa pandemi covid 19. merupakan tekad pengabdian kepolisian kepada seluruh rakyat Indonesia.(tm)