Blitar(adakitanews.com)—Polres Blitar Kota menggelar operasi yustisi serentak di 9 lokasi di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, Sabtu (19/9/2020). Hasilnya, tercatat ada 243 pelanggar protokol kesehatan. Petugas memberikan sanksi denda kepada para pelanggar.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan menjelaskan, pada razia ini sebagai upaya pendisiplinan patuh protokol kese. Personel gabungan melaksanakan operasi serentak di beberapa lokasi di wilayah Hukum Polres Blitar Kota secara serentak.

Untuk lokasi pelaksanaan operasi yustisi ini bertempat di wilayah hukum Polres Blitar Kepanjenkidul, seperti di Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Sanan Wetan Selain itu Operasi Yustisi juga digelar di Kecamatan Srengat, Kecamatan Ponggok, Kecamatan Nglegok, kecamatan Udan Awu dan Kecamatan Wonodadi

“Kegiatan ini adalah pelaksanaan operasi yustisi sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020, terhadap pelanggar protokol kesehatan oleh Polres Kediri Kota bersama dengan TNI dan Satpol PP,” ungkap Iptu Rochan.

Untuk jumlah pelanggar mencapai tercatat total ada 243 pelanggar. Mereka terdiri dari teguran lisan sebanyak 198 orang, ada 45 pelanggar yang dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp 20.000.

“Pendisiplinan ini akan terus dilakukan hingga masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya. (Rosh).