LANSIA Luruk Balai Desa 3@dakitanews Nganjuk – Para lansia miskin di Nganjuk, Jawa Timur melakukan protes ke Balai Desa setempat pasalnya tak terdaftar bantuan PSKS.

Bersama lansia lainya Sarmin,89, warga Desa Kemaduh Kecamatan Baron beramai ramai mendatangi balai desa setempat untuk melakukan protes karena tak terdaftar dalam program PSKS saat petugas membagikan dana PSKS ke warga lainya.

Mereka menanyakan kepada petugas kenapa tidak dapat bantuan dan justru mereka yang mampu mendapatkanya. Para lansia ini pun kemudian meminta kepada pemerintah untuk mendata ulang.

Selain itu para lansia termasuk Sarmin m,emohon kepada kepala desa entah bagaimana caranya agar ia dapat memperoleh dana bantuan PSKS.

Saat dikonfirmasi @dakitanews, Sarmin menerangkan dia datang numpang becak untuk datang ke balai desa mau minta uang bantuan dari pemerintah.” Saya tidak dapat, makanya mau minta bantuan PSKS.” terang kakek tua itu.

Para usia lanjut (lansia) tersebut pulang setelah mendapat penjelasan dari kepala desa yang berjanji akan mengupayakan hak Mbah Sarmin beserta lansia lain. Mereka pun pulang ke rumah dengan diantar warga setempat.

Sementara Itu Agung Bari, Kades Kemaduh, Kecamatan Baron mengatakan bahwasanya ada enam puluh persen warganya yang seharusnya mendapatkan PSKS, namun tidak mendapatkan PSKS, Hal ini terjadi karena data yang dipergunakan masih menggunakan data lama.

Kades berharap agar pemerintah segera melakukan verifikPSKSasi ulang terhadap data yang ada, agar warganya yang seharusnya mendapatkan PSKS Juga mendapatkanya.(Jati).

Keterangan Gambar : Puluhan lansia mendatangi kantor Desa Kemeduh, Kecamatan Baron Nganjuk menanyakan bantuan PSKS