ADAKITANEWS, Kota Blitar – Sebanyak 7 ruangan di SMA Negeri YP Kotamadya Jalan Tanjung nomor 1 RT 1/RW 1 Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, terbakar pada Jumat (29/09) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ruangan yang terbakar tersebut adalah 1 bangunan kantin, 3 bangunan kelas, dan 1 rumah penjaga SMA Kodya Blitar, serta Ruang Laboratorium Komputer dan Ruang Musik. Titik api diduga sementara berawal dari rumah penjaga SMA Kodya Blitar akibat korsleting listrik.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting arus listrik. “Masih dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata AKP Heri, Jumat (29/09) sore.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh seorang saksi, Boimam, 50, warga Kelurahan Turi RT 2/RW 1 Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yang tinggal di area sekolah. Saat itu ia akan menuju ke kamar mandi dan melihat kobaran api yang berasal dari ruang tamu rumah penjaga SMA Kodya Blitar, Temu Suroto, 42.

Mengetahui hal tersebut selanjutnya Boiman memberitahukan kepada warga yang kemudian dilaporkan kepada aparat Kepolisian dan Pemadam Kebakaran Kota Blitar. “Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 16.30 WIB,” jelas AKP Heri.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kota Blitar, Hariyanto mengatakan, sudah mengerahkan pemadam ke lokasi kebakaran. Tidak korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. “Hanya meja dan kursi yang ada di ruang yang terbakar. Kami juga belum mendata barang-barangnya,” kata Hariyanto.

Untuk diketahui, dalam peristiwa tersebut petugas pemadam kebakaran menerjunkan 8 mobil PMK.(fat)

Keterangan gambar: Proses pemadaman SMA Negeri YP Kotamadya.(ist)