ADAKITANEWS, Kota Blitar – Berdasarkan laporan dari masing masing lembaga SMK di Kota Blitar ke Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim), hingga batas akhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tercatat ada 7 siswa yang tidak ikut ujian dan dipastikan mengundurkan diri.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Suhartono. Dijelaskannya, siswa yang mengundurkan diri tersebut terdiri 1 siswa dari SMKN 2 Blitar, 2 siswa dari SMK Telkom Brawijaya Blitar, 3 siswa dari SMK Islam 1 Blitar, dan 1 siswa dari SMK Indonesia Putera Blitar.

“Ada 1 siswa yang tidak bisa kami sebutkan asalnya, mengundurkan diri karena alasan pernikahan. Sedangkan 6 siswa lainnya belum diketahui alasan pengunduran dirinya,” kata Suhartono, Selasa (04/05) siang.

Suhartono juga memastikan, bahwa ketujuh siswa tersebut tidak akan ikut pada ujian selanjutnya hingga 6 April mendatang.

Jika hingga ujian pelaksaan UNBK susulan nanti 7 siswa itu masih tidak mengikuti, maka dipastikan mereka dinyatakan keluar dan tidak mendapatkan ijazah. “Secara otomatis mereka kita nyatakan keluar. Dan tentunya mereka juga tidak mendapatkan ijazah,” tambahnya.(blt2)

Keterangan gambar: Suhartono, Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.(foto : fathan)