width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga mengapung di sungai, tepatnya di Dusun Jabon Desa Kajar Tengguli Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Selasa (01/11) sekitar pukul 13.30 WIB.

Mayat bayi yang diperkirakan baru saja dilahirkan tersebut ditemukan pertama kali oleh Agus Feri, 26, warga setempat saat pulang kerja dan melewati sebuah jembatan di sekitar lokasi. Mengetahui temuan itu, sontak Feri langsung meminta tolong warga sekitar dan melaporkannya ke Polsek Prambon.

Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo, AKP Samsul Hadi mengatakan, dari keterangan petugas medis, diperkirakan bayi nahas itu baru saja dilahirkan. “Karena sebagian tali pusar terpotong tidak beraturan dan masih menempel dipusar. Keterangan perawat puskesmas, diperkirakan tali pusar itu tidak dipotong oleh petugas medis,” ujarnya saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com.

Ditambahkan AKP Samsul, saat ini pihak Polsek Prambon masih terus menyelidiki siapa orangtua bayi tersebut dan mengumpulkan bukti-bukti serta saksi-saksi. Sementara, mayat bayi telah dievakuasi ke RSUD Sidoarjo. “Polsek Prambon masih mencari siapa orangtua bayi tersebut,” imbuhnya.(kur)

Keterangan gambar: Mayat bayi saat masih berada di TKP.(ist)