ADAKITANEWS, Jombang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Jombang menunjukkan sinyal kuat dukung petahana. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Jombang, Mustofa pada Rabu (30/08).

Mustofa mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi politik secara intensif kepada Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang akan kembali maju untuk mempertahankan kursinya sebagai Jombang 1. Berbagai pertimbangan sudah dilakukan oleh DPD PKS melalui proses tahapan yang ada di partai, mulai dari penjaringan dan penyaringan hingga survei elektabilitas.

Menurut Mustofa, Nyono pantas diusung oleh partainya karena selama kepemimpinan ia sudah terbukti mempunyai capaian yang bagus. Salah satunya meliputi pembangunan infrastruktur yang merata di Jombang khususnya di wilayah utara Brantas, hingga birokrasi yang tertata dengan baik.

“Selama ini Bupati terbukti komitmen dalam hal mensejahterakan rakyat. Pertimbangan inilah kami menyatakan bahwa beliau pantas untuk diusung,” ungkap Ketua DPD PKS.

Mustofa juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat PKS akan melakukan pertemuan untuk perjanjian politik dengan pihak petahana. “Persiapan sudah 95 persen, dalam waktu dekat kami akan melakukan MoU,” tandasnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait posisi Wakil Bupati yang akan ditawarkan PKS kepada Nyono, Mustofa mengatakan bahwa semua tergantung permintaan Bupati. “Yang jelas kami sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan Bupati. Soal siapa yang akan mendampingi Bupati itu terserah beliau. Entah memilih A, B atau C itu tergantung Bupati nanti.” ungkap Mustofa saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD PKS Jombang, Mustofa.(foto:adi rosul)