ADAKITANEWS, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah masih menunggu keputusan Gubernur Jatim Soekarwo terkait larangan penggunaan mobil dinas (Mobdin) untuk mudik Lebaran. Jika sudah ada keputusan gubernur, dia berjanji bakal segera menginstruksikan keputusan aturan membawa mobdin untuk mudik.

“Kalau semua melarang mobdin dibawa mudik ya saya melarang, biar kebijakannya seragam,” ujarnya ketika ditemui usai sidang paripurna di DPRD Sidoarjo, Rabu (14/06).

Bupati dua periode ini mengatakan, solusinya mobdin tersebut diparkir kantor Pemkab. Ia mengungkapkan saat libur lebaran beberapa tahun lalu ada mobdin yang hilang saat ditinggal mudik. “Karena itulah, agar lebih aman lebih baik diparkir di kantor Pemkab saja. Harus ada yang menjaga mobil itu. Terpaksa penjaganya harus gantian,” jelasnya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Abah Ipul ini berpendapat tidak masalah kalau mobdin digunakan untuk mudik. “Selain ada yang merawat, juga aman. Kalau tidak dijaga nanti hilang, siapa yang bertanggung jawab,” ujarnya.(sid2)

Keterangan gambar : Mobil Dinas yang terparkir di halaman gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo.(dok. Adakitanews.com)