ADAKITANEWS, Kediri – Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Insan Al Firdaus (IAF) di Desa Paron RT 8/RW 3 Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Anik Novi Rohmatin setiap bulannya mengajak muridnya belajar dan bermain di luar kelas. Selain agar sehat, bermain bersama para orangtua tersebut juga membuat suasana belajar menjadi tidak jenuh.

Anik mengaku, bahwa agenda ini ditujukan agar murid Paud IAF dapat menghirup udara alami, dan juga bisa bermain besama alam sekitar. “Murid kami ada 67 anak. Selain ditujukan untuk wahana bermain anak-anak, serta agar mereka juga bergerak sebebasnya, itu juga dapat menyehatkan tubuh,” cakapnya, Sabtu (08/04).

Berbagai tempat sudah dikunjungi anak-anak Paud IAF. Sementara untuk jadwal kali ini sengaja ditempatkan di utara Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri, lantaran tempat bermainnya cukup luas dan banyak pohon rindang. “Jadi ditempat ini udaranya segar, ini tadi bersama wali murid juga agar terjaling kekeluargaan antara orangtua murid dengan para Guru Paud. Selain itu sekalian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Paud IAF yang ke-3,” ujar Anik Novi Rohmatin.

Suasana kegembiraan sangat terlihat selama agenda bermain dan belajar di kawasan SLG tersebut. Tidak hanya membebaskan anak-anak bermain sepuasnya, acara juga sengaja melibatkan para orangtua agar bisa ikut merasakan kegembiraan. “Untuk hari ini berbagai macam olahraga untuk wali murid serta anaknya, seperti tarik tambang, lomba memasukkan bola kasti, dan lain sebagainya,” imbuhnya.(kdr4)

Keterangan gambar : (atas) Wali murid Paud IAF saat lomba tarik tambang.(foto:fasihhuddin kholili)