Air Sumur Berubah Menjadi Panas

MVI_8613.MOV_000001600MVI_8610.MOV_000003280@dakitanews Jombang – Fenomena air sumur mendadak panas, membuat gempar warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin, (01/12). Warga pun saling berdesakan untuk melihat langsung dan meminta air sumur panas yang berada didalam rumah, namun dihalau oleh petugas kepolisian.

Air sumur yang berubah panas hingga mencapai 44 derajat celcius itu berada di rumah Imam Mawardi. Warga sekitar yang mengetahui fenomena langka itu langsung berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut.

Petugas kepolisian terpaksa menghalau warga yang mencoba mendekati lokasi. Dikhawatirkan sumur tersebut mengandung unsur gas yang membahayakan bagi warga yang mendekat.

Menurut pemilik rumah, sekitar pukul setengah lima, sumur di rumahnya mengeluarkan asap. Setelah dicek, airnya mendadak panas seperti mendidih dan tidak mengeluarkan bau. Meski begitu, pemilik rumah tetap menggunakannya untuk mencuci dan mandi.

“Pagi airnya panas, mendidih, terus dipakai nyuci, masak, saya minum nggak ada efek apa apa. Itu sejak pagi setegah lima. Disini ya nggak ada sumber apa-apa,” Imam Mawardi.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, polisi terus menghalau warga dan menghimbaunya untuk segera meninggalkan lokasi dan kembali pulang. (hanif/jati)

Keterangan Gambar : Air sumur yang mendadak panas menghebohkan warga dan aparat pemerintah di Jombang

Recommended For You