Ajaran Baru, Toko Perlengkapan Sekolah di Banjiri Pembeli

Kediri(adakitanews.com)—Menjelang tahun ajaran baru 2022, toko seragam banyak dibanjiri pengunjung. Para pengunjung ini datang untuk membeli perlengkapan sekolah.

Salah satu toko perlengkapan sekolah di Kota Kediri, para pengunjung membeli perlengkapan sekolah.

Muasih Setiawati salah satu toko perlengkapan sekolah Monalisa di stasiun Kota Kediri, mengatakan mendekati ajaran baru tokonya selalu didatangi pengunjung untuk membeli perlengkapan sekolah.

“Kalau mendekati ajaran baru banyak yang membeli perlengkapan sekolah,”kata Muasih, Sabtu (16/7/2022).

Muasih mengungkapkan, para di musim ajaran baru ia membuka tokonya mulai pukul 05.00 pagi sampai 22.00 WIB, malah hari. Karena untuk mengantisipasi banyak pembeli yang mengantre.

“Kalau hari biasa saya buka pukul 07.00 pagi sampai 22.00 WIB malam. Sedangkan di musim ajaran baru ini pagi jam 5 saya sudah buka,”ungkapnya.

Muasih bisa menjual seragam sekolah 700-800 pasang sehari. Hal itu tidak kaget lagi pasalnya perorangnya bisa membeli seragam 2-3 setel.

“Permintaan paling banyak dari siswa/siswi TK dan SD yang akan masuk tahun ajaran baru,”terangnya.

Meski harga kain naik, namun tokonya dibanjiri pembeli. Kenaikan harga seragam di sebabkan oleh harga bahan dasar pembuatan seragam.

“Alhamdulillah saat ini ada kelonggaran setelah adanya pandemi, keuntungan bisa naik lagi,”ungkapnya.

Muasih memulai bisnisnya pada tahun 2000 an. Ia pelajari dari bisnis ayahnya. Sang ayah juga buka toko seragam.

“Ayah saya buka sejak tahun 1970. Alhamdulillah dari merintis dari nol sampai sekarang memiliki 3 cabang,”ungkapnya.(MG1).

Recommended For You