ADAKITANEWS, Kota Kediri – AKBP Anthon Haryadi, SIK, MH, kembali menapakkan kakinya di tanah Kediri. Mantan Wakapolres Kediri di tahun 2012 silam itu, kini memegang jabatan setingkat lebih tinggi menjadi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kediri Kota, menggantikan AKBP Wibowo, SIK.

Upacara serah terima jabatan diselenggarakan di Mapolres Kediri Kota, Selasa (21/03) pagi. AKBP Anthon yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, menggantikan posisi AKBP Wibowo yang akan menempati tugas barunya sebagai Kapolres Serang Polda Banten.

Usai acara sertijab, AKBP Anthon Haryadi mengatakan perbedaan situasi memang biasa terjadi lantaran di setiap daerah memang memiliki ciri berbeda beda. “Surabaya relatif lebih ramai,” ujarnya.

Ia mengakui, selama kepemimpinan AKBP Wibowo, Polres Kediri Kota termasuk dalam kondisi yang konsusif dan aman. “Saya akan segera pantau situasi di Kota Kediri. Yang pastinya akan lebih saya tingkatkan mutu pelayanan khususnya kepada masyarakat,” cakapnya.

AKBP Anthon menambahkan, banyak program kerja yang baik dari AKBP Wibowo. Selain mengaku akan meneruskan program yang sudah ada, ia juga akan menambah program baru yang memang diperlukan oleh Kota Kediri. “Yang ditinggalkan AKBP Wibowo juga bagus. Namun saya akan menambah program yang tidak kalah bagus lagi,” imbuh AKBP Anthon Haryadi.(kdr4)

Keterangan gambar : Penyambutan Kapolres Kota Kediri yang baru, AKBP Anthon Haryadi, SIK, MH,.(foto:fasihhuddin kholili)