ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pasaraya Sri Ratu yang berada di kawasan pertokoan Kediri Mall Kota Kediri akhir bulan Januari 2018 ini dipastikan akan tutup.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri, Kristianto mengatakan bahwa proses tutupnya salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri itu sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu.

Sejak saat itu, lanjutnya, pihak manajemen Sri Ratu Kediri juga sudah menyelesaikan tanggungjawabnya kepada seluruh karyawan. “Pengajuannya sudah beberapa bulan yang lalu dan bertahap,” ujarnya, Kamis (25/01).

Kristianto menambahkan, hingga menjelang tutup pada akhir bulan Januari 2018 ini, tidak ada permasalahan yang terjadi antara pihak manajemen Sri Ratu dengan karyawan, utamanya terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). “Dan sudah beres semua, karyawan juga sudah menerima semua,” tambahnya.

Meski Pasaraya Sri Ratu Kediri dipastikan tutup, Kristianto juga menegaskan bahwa pusat perbelanjaan Kediri Mall dan Transmart tetap berjalan seperti biasa.

Untuk diketahui, Pasaraya Sri Ratu Kediri merupakan pusat perbelanjaan modern yang pertama kali berdiri di Kota Tahu, yakni sekitar tahun 2000 lalu. Meski menjadi yang pertama kali ada, pertokoan yang berada di 3 lantai tersebut kini juga terpaksa harus gulung tikar terlebih dahulu.(kur)

Keterangan gambar: Pasaraya Sri Ratu di kawasan pertokoan Kediri Mall.(ist)