width=

Kediri(adakitanews.com)—Pemain asing masih menjadi teka-teki di skuad Macan Putih berjuluk klub Persik Kediri. Akan tetapi pihak manajemen Persik pastikan tiga pemain asing akan berlabuh di Persik Kediri pada akhir pekan ini.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah, menyampaikan bahwa ada tiga pemain asing yang dijadwalkan akan segera bergabung bersama Andri Ibo dkk.

Ketiga pemain ini satu dari Eropa kemudian Asia dan terakhir dari Amerika Latin.”Sesuai yang dijadwalkan akhir pekan ini,” ujar Basalamah, Kamis (17/6/2021).

Basalamah mengungkapkan, ketiga pemain asing ini yang didatangkan di Persik Kediri berposisi sebagai dua pemain depan atau striker dan satu pemain belakang atau stopper.

“Sementara itu untuk pemain yang menyusul ini satu berposisi sebagai gelandang atau pemain tengah,” ungkap Basalamah.

Basalamah menyampaikan bahwa Manajemen Persik sebetulnya ingin datangkan pemain asing ini lebih cepat.

Namun karena terkendala administrasi dan banyak hal lain, sehingga pihak manajemen baru bisa mendatangkan pemain asing ini tak kurang dari satu bulan jelang kick off Liga 1.

Untuk mengantisipasi hal itu Basalamah menyampaikan bahwa tim pelatih sudah merancang strategi agar pemain asing yang baru ini dapat bisa segera beradaptasi.

“Kalau diperbolehkan memilih tentu kami inginkan datangkan pemain ini lebih cepat. Tetapi karena ada proses yang harus dilalui di keimigrasian. Jadi ketika kami sudah ada kesepakatan dengan pemain kita langsung minta datang yang sesegera mungkin,” ungkapnya.(Gar).