ADAKITANEWS, Kota Blitar – Reni, salah satu peserta rombongan peziarah asal Surabaya harus menunggu seharian untuk berziarah ke makam Bung Karno Blitar. Pasalnya, hari ini Senin (24/04) juga ada rombongan mantan Presiden Megawati Soekarno Putri yang melakukan ziarah.

Reni mengaku tidak tahu jika akan ada rombongan tersebut. “Saya tidak tahu. Sampai disini sudah dilarang masuk ke area makam,” katanya saat ditanya Tim Adakitanews.com, Senin (24/04) siang.

Meski demikian Reni mengungkapkan, tidak terlalu kecewa. Karena ia masih bisa menghabiskan waktu sambil menunggu dengan memasuki museum. “Ya kalau kecewa sih enggak, cuma nanti kalau ada rombongan seperti ini lagi, saya mohon dikasih tahu sejak awal,” ungkapnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, Megawati Soekarno Putri melakukan ziarah ke makam Bung Karno didampingi oleh Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Pol Drs Budi Gunawan dan Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Drs Syafruddin serta Djarot Saiful Hidayat.

Saat dikejar wartawan dan ditanyai tentang tujuan kedatangannya ke makam Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat menyatakan ini adalah ziarah biasa. “Ini ziarah biasa saja, sama seperti hari-hari lain,” katanya.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana peziarah saat menunggu rombongan Megawati selesai berziarah ke Makam Bung Karno Blitar.(foto : fathan)