ADAKITANEWS, Tulungagung – Infrastruktur jalan menuju obyek wisata menjadi perhatian serius Pjs Bupati Tulungagung, Jarianto. Ia bahkan memberikan prioritas perbaikan jalan rusak menuju obyek wisata, yang kebanyakan berada di wilayah Tulungagung bagian Selatan.

“Semua sarana prasarana menuju ke objek wisata menjadi perhatian. Kalau umpamanya saya lihat nanti di APBD tidak ada, ya kita anggarkan di APBD perubahan,” kata Pjs Bupati Tulungagung, Jarianto, Jumat (23/02).

Jarianto menyatakan hal itu merupakan komitmennya selama menggantikan Bupati non aktif Syahri Mulyo, yang kini sedang cuti karena ikut dalam Pilkada Tulungagung.

“Saya akan berkoordinasi dengan seluruh kepala OPD. Apa saja programnya pada tahun ini, apakah ada kendala, apakah sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Nanti saya akan minta laporan,” ujarnya

Jarianto, akan menindaklanjuti sesuai rencana pembangunan tahunan yang sudah disusunsebelumnya. Jika anggaran yang dialokasikan tidak cukup, dirinya akan berupaya mengajukan ke Pemprov Jatim guna mendukung infrastruktur di wilayah Tulungagung.

Sekarang ini sejumlah ruas jalan mulai jalan desa, kecamatan hingga kabupaten mengalami kerusakan. Selain kualitas pengerjaannya jelek, juga akibat kondisi drainase yang kurang memadai, terlebih saat musim hujan seperti ini, banyak terjadi genangan air. Kondisi ini pun banyak dikeluhkan oleh warga, karena sering menyebabkan kecelakaan.(bac)

Keterangan gambar : Jarianto, Pjs Bupati Tulungagun.(ist)