ADAKITANEWS, Jombang – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa guna memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10). Dalam aksi tersebut ada pesan khusus yang disampaikan untuk Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jombang.

Aksi unjuk rasa yang digelar oleh PMII Komisariat Universitas Darul’Ulum ini dilakukan di simpang empat Kebonrojo, Jalan KH Wahid Hasyim. Puluhan massa saling bergantian meneriakkan orasi bernada dukungan atas pemberantasan kelompok-kelompok radikal.

Selain berorasi, sejumlah massa aksi juga tampak terlihat membawa spanduk yang menandakan dukungan terhadap Perpu Ormas. Tidak hanya itu, beberapa pesan juga disampaikan pada Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla yang berencana berkunjung ke Jombang pada, (29/10) besok.

Beberapa pesan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PC PMII, Abdul Majid yang juga mahasiswa Universitas Darul’Ulum. Ia mengatakan bahwa banyaknya permasalahan sosial di masyarakat agar lebih diperhatikan, terutama permasalahan kelompok-kelompok radikal yang mengancam NKRI.

“Kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini kami berpesan agar kedepan lebih memperhatikan lagi terkait kondisi sosial yang hingga hari ini banyak yang belum terselesaikan. Terutama penanganan radikalisme yang mengancam NKRI,” imbuh pria yang kerap dipanggil Bongky di kalangan aktivis Jombang ini.

Ia juga menuturkan bahwa acara ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017 yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden tersebut dikatakannya sudah baik dan tepat. “Jombang yang penuh dengan keberagaman agama dan toleransi ini sangat tepat dengan diadakannya AYIC di Jombang, apalagi acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII Universitas Darul’Ulum Jombang, Bangkit Setiyono mengatakan bahwa aksi yang dilakukan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Perpu Ormas yang telah disahkan oleh Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu. “Aksi ini juga bertujuan untuk mendukung Pemerintah Indonesia yang telah mengesahkan Perpu Ormas. Kami sangat mendukung hal itu sebab dengan adanya Perpu tersebut akan mencegah adanya kelompok radikal yang akan mengancam NKRI,” pungkasnya.

Aksi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa dari PMII tersebut berjalan damai. Setelah melakukan orasi secara bergantian, sejumlah massa aksi kemudian membubarkan diri.(ar)

Keterangan gambar: Sejumlah mahasiswa PMII saat melakukan aksi, (bawah) Ketua PC PMII Jombang, Abdul Majid.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/281017-ar-jombang-pmii-2-1024x685.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/281017-ar-jombang-pmii-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,jombang,pmii
ADAKITANEWS, Jombang - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa guna memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10). Dalam aksi tersebut ada pesan khusus yang disampaikan untuk Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jombang. Aksi unjuk rasa yang digelar oleh...