Kediri(adakitanews.com)—Petugas Satlantas Polres Kediri melaksanakan kampanye mematuhi protokol kesehatan. Aksi itu digelar di simpang empat Masjid An-nur Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (22/5/2021).

Dalam kegiatan itu, petugas Satlantas Polres Kediri melakukan aksi teatrikal agar masyarakat di jalan bisa dilihat melihat langsung kampanye bahaya tak patuhi protokol kesehatan.

Dalam aksi itu, mereka menggambarkan seorang pasien covid-19 yang dihantui kematian. Pasien itu digambarkan lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pasien itu duduk di kursi roda didorong perawat menggunakan pakaian hazmat. Sementara di samping pasien ada pocong dan kerenda jenazah yang menggambarkan ajal menjemput.

Sementara, petugas membawa papan bertuliskan imbauan-imbauan untuk menaati protokol kesehatan dan membagikan masker kepada para pengendara yang tidak memakai masker.

Teatrikal ini sengaja disuguhkan ke masyarakat untuk mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker saat pandemi Covid-19.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan sosialisasi prokes rutin digelar. Namun, kali difokuskan dengan menusuk langsung ke pusat keramaian dengan memperagakan dampak Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar lebih mentaati dan mematuhi protokol kesehatan,” tutur AKP Bobby.

AKP Bobby mengungkapkan, kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jangan sampai di Kabupaten Kediri ada lonjakan kasus Covid-19. Kami berharap sekali kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Ingat wabah Covid-19 masih ada dan untuk itu mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,”ungkap AKP Bobby.(gar).