AdaKitaNews Daerah Alasan Wujudkan Visi, MAN 2 Kediri Pungut Sumbangan Hingga Rp 666 Ribu

Alasan Wujudkan Visi, MAN 2 Kediri Pungut Sumbangan Hingga Rp 666 Ribu

ADAKITANEWS, Kediri – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri sepakat memungut sumbangan biaya pendidikan sebesar Rp 666.542 untuk setiap siswa per semester. Salah satu alasannya adalah untuk mewujudkan visi madarasah “CANTIK”, yakni Cerdas, Ahlakul Karimah, Nasionalis, Terampil, Inovatif, dan Keimanan.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Kepala MAN 2 Kota Kediri, Ahmad Muslih membenarkan tentang adanya pungutan biaya sumbangan itu. Menurutnya sumbangan akan digunakan untuk mewujudkan visi madarasah ” CANTIK ” sekaligus untuk biaya berbagai kegiatan siswa. Diantaranya, ekrakurikuler pramuka dan lain-lain. “Kegiatan – kegiatan seperti ini tidak mungkin diambilkan dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah),” katanya, Senin (07/03).

Kesepakatan adanya pungutan tersebut dijelaskan berawal dari siswa sendiri melalui keputusan OSIS yang kemudian diajukan ke pembina hingga melalui rapat komite MAN 2. Ahmad Muslih juga menegaskan bahwa pungutan tersebut sudah disepakati bersama wali murid bulan Pebruari lalu.
Diketahui, biaya yang sudah disepakati tersebut yakni untuk kelas 10 dan 11 adalah Rp 524.782 per semester. Untuk kelas 12 adalah Rp 666.542 per semester dan harus dibayar selambat- lambatnya adalah akhir Februari 2016 kemarin.

Sementara bagi siswa yang tidak mampu dianjurkan untuk mengajukan Bea Siswa Miskin (BSM) yang besarannya mencapai Rp 500 ribu per semester dan Bea Siswa Khusus Miskin (BSKM) sebesar Rp 390 ribu per semesternya.(Zam)

 

Keterangan gambar: Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Kediri.