ADAKITANEWS, Tulungagung – Ribuan kader dan pengurus yang tergabung dalam Aliansi Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulungagung, Kamis (12/10), mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jalan IR Bung Tomo Tulungagung, untuk menyampaikan aspirasi mendukung kader partai menjadi calon Bupati Tulungagung.

“Kami bersama kader yang mencerminkan sikap seluruh ranting dan PAC PDIP, yang tersebar di 19 kecamatan dan 271 desa/kelurahan se-Tulungagung, datang ke Kantor DPC PDIP ini untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada Ketua DPC PDIP Tulungagung untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP maju sebagai Bacabup Tulungagung tahun 2018,” kata koordinator Aliansi PAC, Adi Warjono.

Ia meminta pengurus DPC PDIP Tulungagung berjuang keras untuk menindaklanjuti aspirasi kader PDIP di tingkat bawah agar Ketua DPC PDIP Tulungagung, Supriyono direkomendasi DPP sebagai bakal calon bupati yang berasal dari kader partai.

Mereka tidak menghendaki rekomendasi DPP PDIP jatuh kepada Syahri Mulyo, calon petahana yang beberapa waktu lalu mendaftarkan diri pencalonannya lewat PDIP. Hal itu karena Syahri, dinilai telah mengkhianati partai ketika maju dalam Pilbup yang lalu. Ia, justru lewat partai lain, ketika tidak direkomendasi DPP PDIP.

“Selama ini PDIP hanya dijadikan kendaraan politik saja bagi para kandidat. Namun loyalitas kandidat kepada partai masih belum optimal dan aspirasi konstituen banteng moncong putih terabaikan,” ujar Adi Warjono, yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Pakel.

Dalam penyaluran aspirasi tersebut, massa juga membawa poster yang antara lain bertuliskan “Bersihkan Partai dari Pengkianat”, “Sahri No, Supri Yes”, Aspirasi Nyata, Bukan Rekayasa dan lainnya.

“Meski kami menghendaki rekom dari DPP jatuh ke Ketua DPC, kami tetap menghormati semua keputusan DPP, jika nanti Syahri Mulyo yang justru dipilih DPP. Tapi kami tidak akan menjamin memenangkan Syahri Mulyo dalam Pilkada 2018,” tambah Adi Warjono.

Sementara Wakil Ketua Bidang Infokom, DPC PDIP Tulungagung Murani, menerima langsung aspirasi dan pernyataan sikap yang disampaikan perwakilan Aliansi Pengurus Anak Cabang PDIP se-Kabupaten Tulungagung tersebut.

Murani juga menyampaikan komitmen DPC PDIP Tulungagung untuk meneruskan aspirasi tersebut ke DPD PDIP Jatim dan DPP PDIP di Jakarta. “Kita semua berharap PDIP memberikan rekomendasi (calon bupati) kepada kader terbaik PDIP, yang memiliki loyalitas terhadap partai,” ujarnya.

Murani mengakui, bahwa selama ini Syahri Mulyo tidak pernah melakukan komunikasi baik dengan DPC maupun PAC dan Ranting.

Terpisah, Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo saat dikonfirmasi wartawan melalui percakapan media sosial whatsapp enggan berkomentar banyak. “Saya tidak bisa komentar, karena khawatir ‘mis understanding’ (salah paham). Semua saya serahkan ke mekanisme partai. Terima kasih,” jawab Syahri singkat.

Keterangan gambar : Ratusan kader PDIP Tulungagung saat menyampaikan aspirasi di Kantor DPC PDIP Tulungagung.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/121017-ta1-tulungagung-pdip-1024x573.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/121017-ta1-tulungagung-pdip-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,pdip,pilkada,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Ribuan kader dan pengurus yang tergabung dalam Aliansi Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulungagung, Kamis (12/10), mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jalan IR Bung Tomo Tulungagung, untuk menyampaikan aspirasi mendukung kader partai menjadi calon Bupati Tulungagung. 'Kami bersama kader yang...