ADAKITANEWS, Kota Kediri – Hujan disertai angin yang terjadi di kawasan Kota Kediri menyebabkan ruang pelayanan di kantor PD BPR Kota di Jalan Airlangga Kota Kediri ambruk, Senin (31/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, dua orang karyawan mengalami luka serius dan harus menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Kediri.

Kedua karyawan tersebut adalah Supriadi, 47, staf bagian umum, warga Desa/Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri dan Ruly, 40, bagian IT, warga Desa/Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Kapolsek Kediri Kota, Kompol Totok Widiarto menjelaskan hingga kini pihaknya melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. “Ambruknya ruang pelayanan ini karena kayu yang lapuk,” ujarnya.

Dijelaskan Kompol Totok, saat kejadian, seharusnya karyawan sudah pulang pada pukul 15.00 WIB. “Namun karena sedang tutup bulan, karyawan lembur,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian ada sekitar 10 karyawan sedang berada di dalam ruangan. Tiba-tiba terdengar suara gemeretak dari atap bangunan sehingga sebagian karyawan spontan menyelamatkan diri keluar kantor. Nahas, Supriadi dan Ruly tak sempat menyelamatkan diri dan tertimpa kayu atap bangunan di bagian punggung.

Karyawan PD BPR Kota, bersama petugas dari Polsek Kediri Kota dibantu warga langsung datang mengevakuasi kedua korban dan melarikannya ke RS Bhayangkara Kediri. “Dua orang karyawan yang terluka masih dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara Kediri,” pungkas Kompol Totok.(ich/kur)

Keterangan gambar: Kantor PD BPR Kota Kediri yang ambruk bagian ruang pelayanannya.(foto: Ichwan Kurnia)